Kamis, 23 Januari 2014

Hari ini Aku Pulang


Tidak mudah mencapai rumah dalam cuaca buruk begini, hujan dimana-mana, macet membara, banjir menerjang. Lebih dari 600km, semakin banyak banjir dan hujan yang harus dilewati. Pesawat sering memberi harapan palsu karna cuaca mengajarkannya begitu. Kereta api terlebih lagi. Dan bus sudah wafat untuk minggu ini.
Begitu sulit untuk pulang. Nasib anak rantau homesick, semuanya aku bayar hanya untuk sampai rumah lebih cepat barang 1 jam pun.

Pertama kali naik kereta. Ini tidak terlalu buruk. Hanya delay 7 jam. Aku masih menikmati perjalanan ini, sawah yang seperti savana dan petani-patani sabar itu. Aku amat menanti keretaku berhenti di Jakarta kota dengan segera. Sahabatku sudah menunggu disana, ibu ayahku sudah menunggu dari dulu.

Aku pulang
Semester ini semester hebat untukku, dengan kewajiban semakin banyak, hak semakin sedikit, dan beban di pundak yang semakin berat. Tidur dan makan hanya sampingan lalala. Semakin aku ikuti LKMMD rasanya aku gagal lulus LKMM PD, manajemen waktuku sangat buruk, sampai-sampai makan hanya 1 kali sehari, dan tidur hanya 3 jam saja. Tapi selalu ada sesuatu untuk dikorbankan, karna kita hanya 1 raga, dan pilihan mengacaukan.

Dalam kepulangan ini, aku berharap banyak. Santai bersama keluarga, jalan-jalan kemana-mana, tertawa bersama-sama. Dan yang paling penting lagi, mengistirahatkan pikiran dan tubuh kecil ini, untuk menjadi lebih kuat di semester berikutnya. Medan lebih sulit, lebih kejam tentu saja. Tetapi sesuai hukum alam, pemandangan akan semakin menakjubkan. Dan aku berharap ini momentum terindah dalam proses pendewasaanku, menuju tahap pendewasaan berikutnya.

Ibu, ayah, adek, sambut hangat aku ya. Peluk seerat mungkin, tapi jangan menangis.

Dalam kereta
24 Januari 2014
08.03


Tidak ada komentar:

Posting Komentar